Rabu, 13 Agustus 2014

Buku Fiqih Imam Ja’far Shadiq sudah terjemah Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan Imam Ja’far as-Shadiq, beliau adalah ‘Alim Fiqih, Tasawuf, Hadits, Tafsir, Fisika, Matematika, dll. Beberapa Tokoh Besar Islam adalah murid dari beliau, seperti Jabir bin hayyan sang pengasas ilmu al-Jabar (matematika). Sejarah Islam juga menulis bahwa 4 imam fiqih ahlussunnah yaitu Imam Hanafi, Maliki, Hanbali dan syafii kesemuanya merupakan murid-murid berkesinambungan dari Imam Ja’far Shadiq.

Terkhusus beliau mahir dan termsayhur dalam bidang Fiqih, Fiqih Imam jafar shodiq bermuara pada fiqih ahlul bait as yaitu dibawa oleh para Imam dari keluarga suci Rasulullah SAAW secara turun menurun mulai dari Imam Ali bin abi thalib yang memperoleh pengetahuan dari Rasulullah SAW tentunya, kemudian estafet kepada Imam al-Hasan bin Ali, Imam Husain, Imam Ali Zainal abidin, Imam Muhammad al-Baqir kemudian kepada beliau Imam Ja’far bin muhammad as-Shadiq.

Buku atau kitab Fiqih Imam Ja’far shadiq disusun oleh seorang Ulama besar yaitu Syaikh Muhammad Jawwad Mughniyah, terdiri dari 3 Jilid hasil terjemah kebahasa Indonesia dari bahasa kitab asli bahasa Arab “Fiqhul Imam as-Shadiq”.

Buku fiqih ini memuat dari berbagai persoalan hukum Islam mulai dari Ibadah sampai urusan Muamalah. Bagi yang berniat mengetahui lebih jelas, bisa dibaca secara detail buku tersebut bisa dibeli diToko-Toko Buku, dengan judul Fiqih Imam Ja’far Shadiq.
Tampilan sampul dan kemasan box berikut ini:
Buku Fiqih Imam Jafar shadiq
Banyak orang meributkan antara sunni dan syiah, padahal pada kenyataanya Imam ja’far adalah guru dari kedua mazhab besar ini, Imam jafar adalah guru besar syiah dan sunni.
Selamat memngkaji..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar